Pages

Thursday, April 16, 2015

Cara Memblokir Panggilan Masuk Dan SMS Mantan atau Stalker Ngeyel


Kamu suka dapat telepon atau sms dari mantan atau stalker yang ngeyel? Penawaran Kartu Kredit, asuransi atau kartu disko spam yang menyebalkan? Pastinya hal-hal seperti itu sangat mengganggu, apalagi kalau kita sedang di jalan atau lagi sibuk sama kerjaan. Mau nggak diangkat takutnya penting, diangkat eh cuma telemarketing yang nawarin produk perusahaannya. Kan wasting time banget...... Nah buat kamu yang udah KZL sama telepon dan sms spam, pada postingan ini bakal memberi solusinya.

Jika ponsel kamu update ke Android 4.4 KitKat atau yang teranyar, maka akan ada built-in-features yang mengidentifikasikan telepon masuk.

Fitur itu adalah Caller ID by Google yang akan mencocokkan telepon masuk dengan daftar Google Places dan memperlihatkan nama si penelepon di call screen.


Kalau kamu mendapat gangguan telepon dari nomor yang sama, kamu bisa memblokir nomor itu dari call log ponselmu. Pilih nomor yang kamu ingin blokir dan ketika kamu lihat detail dari kontak tersebut tekan tombol menu lalu kamu akan temukan opsi untuk “Add to reject list”. Kamu bisa mengatur daftar call reject termasuk menambah kontak di setting >> call >> call reject >> auto reject list.

Untuk versi Android sebelumnya, saat kamu mendapatkan telepon spam, buka call log dan tekan selama beberapa detik nomor yang kamu mau blokir. Sambil terus ditekan maka akan ada menu yang muncul membiarkan kamu menambahkan nomor tadi ke kontak atau memblokirnya. Samsung menyebutnya "add to reject list", HTC menyebutnya "block contact”. Pada model LG, kamu bisa pergi ke system >> call >> call reject >> + untuk menambahkan nomor dari panggilan yang baru saja diterima.

Jika kamu memakai versi Android 4.2.2, kamu juga dapat memilih untuk mengirim semua panggilan dari kontak tertentu langsung ke voicemail. Jika hal di atas masih belum cukup, kamu bisa cek aplikasi di bawah ini untuk memblokir telepon atau SMS yang mengganggu. Berikut adalah aplikasinya:

Mr. Number

Mr. Number adalah aplikasi terbaik untuk memblokir spam. Aplikasi ini bagus untuk kamu yang ingin memblokir panggilan dan sms dari nomor tertentu ataupun kode area tertentu. Aplikasi ini otomatis memblokir nomor pribadi ataupun nomor yang tidak diketahui. Ketika nomor yang kamu blokir mencoba menelepon kamu, ponsel kamu akan berbunyi sekali kemudian terputus atau dikirim ke voicemail, tergantung seperti apa keinginan kamu untuk menangani telepon masuk itu.


Mr. Number-Block calls & spam 2.2 [Link download]
 Klik disini

0 komentar:

Post a Comment